Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mulai menjalani vaksinasi penguat dosis ketiga guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan dan penyebaran COVID-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Mahyuddin di Aceh Timur, Senin, mengatakan selain ASN Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, vaksinasi penguat tersebut juga ikut masyarakat umum.

“Kami mengimbau seluruh ASN di Aceh Timur agar segera menjalani vaksinasi dosis ketiga, sehingga dalam waktu dekat cepat selesai. Gerai vaksinasi Aceh Timur dibuka setiap hari,” kata Mahyuddin.

Mahyuddin mengatakan dirinya akan tersebut memantau pelaksanaan vaksinasi ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Aceh Timur, sehingga tidak ada yang luput dari program nasional tersebut.

"Vaksinasi dosis kedua bagi ASN di Aceh Timur hampir mencapai 100 persen. Saya berharap vaksinasi dosis ketiga ini harus mencapai 100 persen juga, sehingga terhindar dari dampak parah COVID-19," kata Mahyuddin. 

Sementara itu, Bupati Aceh Timur Hasballah mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bersama TNI dan Polri menyukseskan vaksinasi penguat di kabupaten tersebut.

"Kami meminta semua organisasi pemerintah daerah mengawal vaksinasi penguat ini. Mudah-mudahan cepat selesai. Saya harapkan kalau bisa sepekan selesai,” kata Hasballah.

Hasballah juga berharap semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan vaksinasi tetap semangat, sehingga program nasional tersebut di Aceh Timur berjalan seperti yang direncanakan.

"Semoga tidak ada kendala. Kami terus mendukung pelaksanaan vaksinasi vaksin COVID-19 penguat tersebut guna mewujudkan kekebalan komunal, sehingga pandemi COVID-19 bisa diakhiri," kata Hasballah.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022