Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fuadri mendukung proses penganggaran pembangunan fasilitas pengembangan kawasan ekowisata Nipah di kawasan Kuala Bubon, Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sebagai salah satu lokasi ekowisata di daerah itu.

“Pengembangan kawasan ekowisata Nipah ini penting dilakukan, selain dapat meningkatkan destinasi wisata, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Fuadri kepada ANTARA, Senin di Meulaboh.

Menurutnya, pembangunan fasilitas pengembangan kawasan ekowisata ini akan segera diusulkan ke Pemerintah Aceh guna dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun Anggaran 2023. 

Ia mengatakan, Kabupaten Aceh Barat  memiliki banyak lokasi wisata yang perlu dikembangkan dan dikemas semaksimal mungkin agar lebih menarik para pengunjung.

Hal ini perlu dilakukan sehingga masyarakat dapat meningkatkan pendapatan di tengah pandemi COVID-19, sekaligus meningkatkan potensi wisata di Aceh Barat.

Selain itu, Fuadri yang merupakan anggota DPRA daerah pemilihan 10 tersebut juga terus mendukung proses pengembangan kawasan wisata di wilayah pantai barat Aceh.

Ia juga terus melakukan peninjauan untuk daerah-daerah yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata di Aceh, demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah, tuturnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Teuku Ahmad Dadek dan Ketua Komisi II DPRK Aceh Barat H Mawardi Basyah. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022