Baju monja di kalangan anak muda saat ini lebih dianggap keren apa bila menggunakan istilah baju thrift kata salah satu pengusaha baju thrift import Korea, Isril Ananda.

“kalangan pemuda berumur sekitar 17 sampai 30-an tahun sudah tidak gengsi lagi memakai baju monja dan menyebutnya dengan tren fashion "nge-thrift, Kalau dulu kan di mana beli, oh baju monja, kayaknya, kurang, kalau sekarang thrift, jadi udah agak keren," katanya di Banda Aceh, Rabu.

Tren baju thrift merupakan baju yang berasal dari merk-merk brand import dan original.

Menurut dia barang bekas, baju thrift yang dijual juga tidak sembarang dipasarkan, di mana sebelum dijual, baju-baju tersebut harus melewati tahap penyortiran dan penyucian. 

Irma, salah satu pengujung toko usaha baju thrift mengatakan bahwa ia sudah sering membeli baju thrift, karena kualitas baju thrift yang bagus dan model yang dijual juga tidak banyak ditemukan di pasar.

Saat ini, sudah ada satu perkumpulan thrift di Aceh yang beranggotakan penjual baju thrift dan pencinta thrift. Perkumpulan itu menjadi wadah untuk mengetahui seputar fashion thrift.

Pewarta: Nurul Husna

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022