Anggota DPR Aceh Teuku Raja Keumangan meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh agar segera menuntaskan pembangunan jembatan di Pante Ceureumen-Lango, Kabupaten Aceh Barat yang sudah terhenti selama bertahun-tahun.

“Dampak dari terhentinya pembangunan jembatan di pedalaman Aceh Barat ini, telah menyebabkan aktivitas dan perekonomian masyarakat ikut terganggu,” kata Teuku Raja Keumangan kepada ANTARA di Meulaboh, Kamis malam.

Menurutnya, jembatan sepanjang sekitar 80 meter tersebut akan menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, dan sangat dinantikan oleh masyarakat agar segera tuntas dilakukan pembangunan.

Teuku Raja Keumangan meminta kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar segera memasukkan lanjutan pembangunan jembatan rangka baja di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, ke dalam kegiatan prioritas karena jembatan penghubung ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurutnuya, dengan tingginya intensitas curah hujan yang melanda wilayah pedalaman Aceh Barat selama ini, akses masyarakat di daerah tersebut untuk menuju ke pusat ibu kota kecamatan dan ibu kota kabupaten sering terganggu.

Dengan tuntasnya jembatan tersebut, kata dia, ke depan masyarakat di pedalaman Aceh Barat tidak lagi terganggu aktivitasnya termasuk kegiatan aktivitas ekonomi.

“Dana Otonomi Khusus Aceh sangat besar, kita berharap dalam tahun 2022 ini jembatan tersebut bisa dituntaskan,” katanya 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022