Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat melakukan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan, kepada kalangan anak usia sekolah dasar di Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi anak usia sekolah dan masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Ketua Satgas COVID-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat Evi Juwinda, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di SD Negeri 1 Ranto Panyang dan lokasi kedua di ruas jalan Meulaboh-Tapak Tuan KM 4 Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Evi Juwinda mengatakan pihaknya sengaja menyasar murid usia sekolah dasar, karena pemahaman tentang COVID-19 harus disampaikan kepada anak-anak, agar  mereka paham tentang pentingnya melakukan penyuntikan vaksin agar terhindar dari virus corona.

Selain itu, murid usia sekolah dasar juga harus menerapkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di sekolah.

Sampai saat ini, kata dia, pandemi COVID-19 belum berakhir, untuk itu pihaknya berkewajiban untuk mengingatkan kembali anak usia sekolah dan masyarakat akan bahaya penyebaran virus yang sangat mematikan ini.

“Anak-anak harus kita selamatkan dari bahaya COVID-19,” kata Evi Juwinda.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022