Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggandeng dan bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Aceh untuk melahirkan generasi emas dalam program pembinaan generasi emas teman sebaya (GETS).

Kepala BNN Provinsi Aceh Heru Pranoto di Banda Aceh, Jumat, mengatakan program GETS merupakan kegiatan unggulan dalam rangka menyiapkan generasi emas pada 2045. 

"Dari sekarang kita harus siapkan generasi terbaik untuk 2045 mendatang," ujar Heru Pranoto.

Oleh karena itu, jenderal polisi bintang satu tersebut mengatakan program kolaborasi dengan Bank Indonesia harus terus dibina dan dikembangkan, sehingga menimbulkan keterikatan dengan BNN dan Bank Indonesia.

"Dengan adanya kerja sama ini akan melahirkan generasi cinta bangga rupiah serta P4GN dapat dipahami dengan baik oleh remaja-remaja yang duduk di bangku sekolah," kata Heru Pranoto.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Achris Sarwani mengatakan remaja, terutama pada tingkatan SMA merupakan sasaran yang sangat penting disiapkan untuk menghasilkan generasi terbaik di masa mendatang. 

Saat ini telah berjalan program Genbi yang sasarannya adalah mahasiswa. Dan mereka embrionya GETS ini dan kami siap membinanya," kata Achris Sarwani.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022