Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda, mengajak kepada kalangan masyarakat termasuk kaum perempuan di daerah ini agar melakukan penyuntikan vaksin sebagai upaya menghindari serangan COVID-19.

“Saya mengimbau masyarakat khususnya kaum perempuan agar segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksin terdekat yang dibuka oleh pemerintah daerah,” kata Evi Juwinda dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Jumat malam.

Menurutnya, penyuntikan vaksin sangat penting dilakukan guna mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di daerah, sehingga diharapkan masyarakat lebih kuat dan sehat dari ancaman penyakit.

Baca juga: 5.365 anak di Lhokseumawe sudah divaksin

Selain itu, kata dia, dengan adanya penyuntikan vaksin, masyarakat diharapkan dapat terlindungi dari serangan COVID-19 yang saat ini masih mewabah di Tanah Air.

Evi Juwinda yang juga Ketua Satgas COVID-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal ini diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai virus yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca juga: Kadinkes Abdya besuk murid SD yang pingsan usai Vaksin

Selain itu, kata dia, masyarakat juga diimbau agar pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, karena dengan menjaga protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari COVID-19.

"Semoga dengan dilakukannya edukasi serta sosialisasi secara rutin, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes semakin meningkat,” katanya mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022