Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo mengatakan  akan menindaklanjuti usulan Kawasan Ekonomi Khusus Lhokseumawe yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh.

"Selama berada di Aceh, saya turut membahas kawasan industri Lhokseumawe yang telah diusulkan menjadi kawasan ekonomi khusus bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah," kata Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat.

Menurut Presiden Jokowi usulan KEK tersebut akan ditindaklanjuti dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kunjungan singkat ke Provinsi Aceh itu, Presiden Jokowi turut membahas sejumlah persoalan tentang Aceh seperti KEK dan menjadikan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sebagai bandara transit internasional.

"Kita berharap berbagai program ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan," kata Jokowo yang turut didampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Blang Bintang Aceh Besar sekitar pukul 12.35 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden dan rombongan yang tiba di Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar disambut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Selama berada di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Presiden dan rombongan melaksanakan shalat Jumat di Komplek Lanud SIM dan melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh.

Pesawat yang membawa orang nomor satu di Tanah Air itu lepas landas dari Lanud SIM sekitar jam 13.45 WIB untuk melanjutkan perjalan ke Timur Tengah. Sebelumnya pada Jumat pagi, Kepala Negara meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap KEK Lhokseumawe segera terwujud dan saat ini pihaknya menunggu adanya surat keputusan dari Pemerintah Pusat tersebut program tersebut.

"Kami berharap SK tersebut dapat segera diterbitkan dan dengan hadirnya Bapak Presiden hari ini program tersebut dapat segera terwujud," demikian Zaini Abdullah.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015