Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Gubernur  Aceh H Muzakir Manaf mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama di seluruh provinsi ujung paling barat Indonesia itu.
    
"Terciptanya keamanan dan ketertiban akan mewujudkan percepatan pembangunan di seluruh daerah di Aceh," kata Muzakir Manaf usai menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan  di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis.
    
Wagub juga meminta masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek pembangunan yang saat ini sedang berjalan di seluruh wilayah Aceh.
    
"Kami berharap berharap semua program pembangunan yang sedang berjalan baik fisik maupun non fisik dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. Kami juga meminta masyarakat juga mengambil peran dalam hal pengawasan," katanya.
    
Ia menjelaskan dari hasil kunjungan lapangan dan tim SKPA yang lakukan beberapa hari sebelumhya, hamper 90 persen mencapai target dan ada beberapa proyek yang mengalami kendala teknis dan diharapkan nanti akan mencapai target sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
    
Dalam kunjungan kerja beberapa hari ke kabupaten/kota itu, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf memantau langsung sejumlah pembangunan proyek di yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidi jaya, Kabupaten Pidie dan berakhir di Kabupaten Aceh Besar.
    
Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut turut hadir diantaranya Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Pangdam IM Mayjend TNI Agus Kriswanto, Perwakilan Kajati Aceh serta sejumlah Kepala SKPA.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015