Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mengintensifkan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh setiap individu masyarakat terhadap penularan dan penyebaran COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan hingga saat ini sebanyak 3,59 juta orang lebih di Provinsi Aceh sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Sedangkan penerima dosis kedua sudah mencapai 1,76 juta orang dan dosis ketiga baru sebanyak 83 ribu orang. Kami mengintensifkan vaksinasi untuk meningkatkan capaian jumlah penerima vaksin COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan vaksinasi yang digelar Polda Aceh dan jajaran tersebar di 340 titik di 23 kabupaten kota. Vaksinasi tersebut dilaksanakan setiap harinya.

Menurut perwira menengah Polri tersebut, masyarakat  Aceh tetap antusias mengikuti vaksinasi tersebut guna menerima vaksin COVID-19, baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau penguat.

"Syarat menerima dosis ketiga atau penguat harus sudah menerima vaksin dosis kedua dengan rentang waktu enam bulan. Kami mengajak masyarakat yang sudah memenuhi syarat rentang waktu tersebut segera mendatangi gerai untuk mendapatkan vaksin dosis penguat," kata Kombes Pol Winardy.

Menyangkut capaian harian vaksinasi vaksin COVID-19 Polda Aceh dan jajaran per 16 Februari 2022, Kombes Pol Winardy mengatakan tercatat sebanyak 53.133 orang.

Dari jumlah tersebut, kata Kombes Pol Winardy, sebanyak 16.964 orang di antaranya menerima vaksin dosis pertama, sebanyak 34.840 orang menerima dosis kedua, serta 1.329 orang menerima dosis ketiga.

"Kendati sudah menerima vaksin, kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi sekarang ada varian Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari varian Delta," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022