Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama ratusan komunitas rider trail adventure Aceh-Sumut menjelajahi wisata alam Kota Langsa dan Aceh Timur.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan di Aceh Timur, Minggu, mengatakan jelajah wisata alam tersebut dalam rangka memeriahkan event Bhayangkara Trail Adventure (BTA) ke-IX.

"Setelah Langsa Trail Adventure Expedition (L-Trax) dibuka, kami dan Danrem bersama 280 peserta memulai petualangan dari pintu gerbang objek wisata Hutan Kota Langsa, dan menelusuri kawasan Hutan Langsa hingga perkampungan di Kecamatan Langsa Baro dan Birem Bayeun, Aceh Timur," katanya. 

Di pos awal, Pangdam IM, Danrem dan rombongan melakukan aksi sosial pemberian sembako dari Kodam IM dan PTPN-I Langsa kepada sejumlah warga kaum duafa dan lansia. 

"Tujuan pemberian sembako itu adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Desa Pondok Kelapa dan Dusun Alur Buaya, Desa Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro," katanya. 

Melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh mencapai 70 kilometer, peserta melewati sejumlah keindahan alam favorit, tentunya sangat menantang rider trail melintasi jalur lumpur dan penyeberangan sungai hingga perbukitan terjal dengan finis kembali di gerbang wisata hutan Kota Langsa.

Di titik finis, Pangdam IM kembali menyerahkan bantuan berupa keramik kepada masjid dan meunasah. Penyerahan secara simbolis yang diterima perwakilan pengurus yakni Masjid Al-Istiqomah Asrama Hanura Langsa, Meunasah Al-Ikhlas Peunaron, Meunasah Miftahul Jannah Indra Makmur, Meunasah Gampong Jalan Nurussalam, dan Meunasah Gampong Alue Jagat Kecamatan Darul Ihsan.
Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan meunasah di sela-sela event Bhayangkara Trail Adventure (BTA) Ke-IX di Langsa, Sabtu (19/2/2022) ANTARA/HO


"Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya jajaran Kodam IM untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan diberikan ini dapat dipergunakan semestinya dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima,” harapnya.

Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan panitia event BTA atas penyambutan dirinya beserta jajaran yang turut memeriahkan event tersebut. 

“Apalagi secara pribadi, bahwa Kota Langsa ini memiliki histori atau kenangan tersendiri bagi kami, karena kami sempat menjabat sebagai Dandim 0104/Aceh Timur,” urainya.

Menurutnya, event ini tentunya sangat positif sebagai ajang untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Kota Langsa kepada masyarakat luar, sebab, Aceh sudah cukup nyaman dan aman serta tidak perlu takut lagi datang ke Aceh.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022