Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh mengukuhkan pengurus DPW Nasdem Aceh periode 2022-2024 di bawah kepemimpinan Teuku Taufiqulhadi.

"Partai ini didirikan oleh putra Aceh, makanya kita buat tagar nyoe pereuteu ureung Aceh (ini partai orang Aceh)," kata Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Sabtu.

Taufiqulhadi menyampaikan, tidak ada partai nasional yang didirikan oleh orang Aceh mampu menembus parlemen, tetapi Nasdem telah membuktikannya.

"Partai Nasdem diterima di seluruh Indonesia, maka oleh sebab itu kita orang Aceh harus berbangga pada partai nasional ini, karena didirikan oleh putra asli Aceh," ujarnya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta kadernya di Aceh untuk melibatkan ulama hingga civitas akademika dalam melakukan kajian pembangunan yang berkemajuan di tanah rencong.

"Perlu duduk bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat, civitas akademika. Kita harapkan ini menjadi corong utama untuk menyampaikan pikiran yang lebih baik kepada masyarakat Aceh," kata Surya Paloh.

Surya mengatakan, hari ini Aceh merupakan salah satu daerah tertinggal, tidak hanya dari sisi infrastruktur fisiknya saja, tetapi juga non fisiknya.

Karena itu, selaku putra asli Aceh dirinya menaruh perhatian besar terhadap kondisi tanah rencong hari ini bagaimana untuk membangkitkannya kembali seperti kejayaan masa lalu.

"Saya sebagai anak Aceh, dalam sisa hidup saya ini terus berpikir seharusnya Aceh tidak seperti hari ini," demikian Surya Paloh.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022