Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan capaian harian vaksinasi yang digelar kepolisian di provinsi ujung barat Indonesia tersebut mencapai 45.661 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan capaian harian tersebut tercatat pada 4 Maret 2022. Capaian tersebut menunjukkan antusias masyarakat Aceh mengikuti vaksinasi

"Polda Aceh dan jajaran terus melakukan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok dalam upaya ikhtiar bersama mengakhiri pandemi COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan dari 45.661 orang mengikuti vaksinasi tersebut, 10.602 orang di antaranya mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis pertama.

Sedangkan dosis kedua sebanyak 31.263 orang dan vaksin penguat atau booster sebanyak 3.796 orang. Untuk dosis penguat capaian hariannya terus meningkat, seiring banyak masyarakat yang sudah memenuhi tenggat waktu enam bulan dari dosis kedua, kata Kombes Pol Winardy

"Kami mengajak masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksin dosis ketiga, segera mengikuti vaksinasi vaksin penguat. Dosis ketiga ini penting untuk melengkapi vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Selain vaksinasi, Kombes Pol Winardy juga mengingatkan masyarakat yang sudah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. 

Sebab, kata Kombes Pol Winardy, protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Patuhi selalu protokol kesehatan. Apalagi sekarang angka kasus COVID-19 kembali melonjak serta ada Omicron yang penularan dan penyebarannya lebih cepat dari varian sebelumnya," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022