Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur akan membangun jaringan untuk mengatasi persoalan ribuan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 
 
“Kami akan mengajukan permohonan kepada Dinas PUPR kabupaten maupun provinsi untuk membangun jaringan PDAM ke beberapa titik mengatasi masalah masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Peusada Iskandar di Aceh Timur, Selasa. 

Iskandar mengakui masih banyak rumah tangga di Aceh Timur yang belum teraliri air bersih, sehingga pihaknya akan menambahkan jaringan PDAM ke sejumlah titik. 

Begitu juga dengan desa yang krisis air bersih akan dilakukan pemetaan untuk dilakukan pengembangan jaringan.

“Pelanggan PDAM di Aceh Timur yang baru mencapai 17.000 pelanggan. Kami akui masih banyak rumah yang belum memiliki jaringan air bersih,”kata Iskandar. 

Sebelumnya, ribuan warga Desa Baroh Bugeng, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Kami kesulitan mendapatkan air bersih. Selama ini, untuk kebutuhan sehari-hari, kami membeli air, baik untuk diminum dan kebutuhan lainnya," kata Fitriani Desa Baroh Bugeng, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022