Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya menyatakan terus memaksimalkan capaian vaksinasi di daerah bekerja sama dengan Polres Aceh Jaya dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya melalui Kasi Survelans dan Imunisasi, Cut Nazimah di Calang, Selasa mengatakan secara keseluruhan vaksinasi Dosis I sudah mencapai 94,03 persen, dosis ke II 53,88 persen dan untuk vaksinasi penguat atau tahap ketiga realisasinya masih 3,56 persen.

“Kita optimistis untuk capaian vaksinasi anak akan tercapai target, yaitu 60 persen karena hingga saat ini sebanyak 6.730 dari 10.772 anak Aceh Jaya telah melakukan vaksinasi atau 62,48 persen,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga terus memaksimalkan program sosialisasi kepada semua pihak bersama dengan pemangku kepentingan lainnya guna meningkatkan capaian vaksinasi kepada masyarakat baik vaksin I, II maupun ke III.

Menurut dia tingkat capaian vaksinasi vaksinasi Aceh Jaya terus meningkat meskipun tidak signifikan seiring terus meningkatnya sosialisasi dan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Ia mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi di Aceh Jaya untuk dapat mendatangi gerai yang ada karena stok vaksin yang ada saat ini juga sudah menipis di Aceh Jaya.

Ia juga berharap masyarakat di Kabupaten itu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dalam upaya menjaga diri dan keluarga agar tidak terpapar COVID-19.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022