Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang peningkatan disiplin, motivasi kerja, integritas dan spiritualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup  Pemerintah Daerah itu. 

Sektaris Daerah Kabupateb (Setdakab)  Abdya,  Salman Al Farisi di Blangpidie,  Rabu mebgatakan  SE itu dikeluarkan bertujuan mewujudkan misi Pemerintah Abdya dalam mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam tatanan kehidupan masyarakat serta mewujudkan pelaksanaan Syariat Islam.

"Poin ke enam SE tertera ASN Beut Quran dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis selama 30 Menit, dimulai pada Pukul 08.00 WIB secara daring dan diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK," katanya.

Ada pun ke seluruh poin SE itu, apel pagi, arahan dan motivasi pimpinan pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilakukan tiap Senin pukul 08.00 WIB.

Kemudian, ASN Beut Qur'an (membaca Al-Quran bersama), dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis selama 30 Menit dimulai pada Pukul 08.00 WIB secara daring diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

"Poin ke tiga, Zikir, dilaksanakan setiap bulan pada hari Jum'at minggu pertama dan kedua pukul 08.00 WIB secara daring diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK," katanya.

Seterusnya, MOQU (Motivasi Qur'an), dilaksanakan setiap bulan pada hari Jumat minggu ketiga Pukul 08.00 WIB secara daring diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

Kemudian, MOTAS (Monitoring dan Evaluasi oleh Asisten), dilaksanakan oleh masing-masing Asisten ke Perangkat Daerah sesuai jalur Koordinasi.

Terakhir, gotong royong, dilaksanakan setiap bulan pada hari Jum'at Minggu Keempat pukul 08.00 WIB di lingkungan SKPK masing-masing. SE ini ditanda tangani oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim untuk ditindak lanjuti ASN

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022