Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membahas persoalan ekonomi dan merawat perdamaian Aceh.

“Ada banyak hal, kita bicara secara terbuka tentang masalah-masalah di Aceh yang kami hadapi, dan bagaimana cara memperbaikinya,” kata Tgk Malik Mahmud dalam keterangannya, di Banda Aceh, Kamis. 

Baca juga: Wali Nanggroe berperan bangun peradaban Aceh

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan, karena sepekan lalu ketika Kasad Jenderal TNI Dudung datang ke Aceh juga bersilaturahmi dengan Wali Nanggroe Aceh. 

Malik mengatakan, mereka berbincang mengenai keberlangsungan perdamaian Aceh saat ini yang harus selalu dirawat dan dijaga dengan baik. 

Baca juga: Ini ajakan Wali Nanggroe untuk masyarakat Aceh

Kemudian, kata Malik, mereka juga membahas terkait peningkatan ekonomi masyarakat Aceh dari berbagai sektor, baik bidang perikanan, pertanian, perkebunan, dan pengenalan teknologi untuk bidang-bidang tersebut. 

"Kita berbincang terkait keberlangsungan perdamaian Aceh yang harus terus dirawat dan dipertahankan dengan baik, dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Wali Nanggroe Malik Mahmud sambangi Mahkamah Syar'iyah Aceh, ini pesannya

Tak hanya itu, Malik Mahmud juga meminta kepada Kasad TNI untuk dapat memperhatikan dan selalu membantu apa yang diharapkan oleh Aceh. 

“Kasad bilang kepada saya, akan siap membantu. Bagaimana Aceh dapat membangun sebagaimana yang diharapkan. Mudah-mudahan kita akan sering bertemu lagi,” demikian kata Malik Mahmud.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022