Rumah seorang janda di Desa Anao, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue rusak ditimpa pohon tumbang menyusul angin kencang di daerah itu.

Irfan, warga setempat, di Simeulue, Jumat, mengatakan rumah tersebut milik Rasida. Muusibah tersebut terjadi pada Kamis (17/3) petang. 

"Pohonnya tumbang disebabkan angin kencang yang melanda daerah itu. Kerusakan rumah cukup parah. Pemilik rumah selamat dalam bencana tersebut," kata Irfan.

Camat Teupah Selatan Dedi Devayan mengatakan pihaknya sudah melaporkan musibah tersebut kepada Bupati Simeulue Erli Hasim. Sedangkan penghuni rumah diungsikan ke rumah tetangga.

"Kami mengimbau warganya mewaspadai cuaca tidak menentu saat ini, terutama saat beraktivitas di luar rumah," ujar Dedi Devayan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue menyalurkan bantuan untuk korban rumah rusak ditimpa pohon di Desa Anao, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Kepala Pelaksana BPBD Simeulue Zulfadli mengatakan, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Simeulue kepada warganya yang ditimpa musibah.

"Bantuan berupa sembako ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kita yang ditimpa musibah," kata Zulfadli.

Pada kesempatan itu, Zulfadli juga mengimbau kepada masyarakat Simeulue untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk setiap saat bisa melanda Simeulue.

"Masyarakat diminta tetap waspada terhadap cuaca buruk, baik itu di laut maupun di darat," ujar Zulfadli.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022