PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh melaksanakan berbagai kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1443 Hijriah.

adapun kegiatan yang digelar tersebut diantaranya pemberian asupan vitamin dan gizi bagi lansia hingga dana pembinaan untuk anak yatim sebesar Rp5 juta.

"PT Pegadaian Area Banda Aceh ditunjuk melaksanakan program kebajikan umat menjelang Ramadhan pada tahun ini. Saat ini telah terlaksana beberapa kegiatan sosial," kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Banda Aceh Rusydi Tanjung, di Banda Aceh, Jumat.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai 18 - 20 Maret 2022. Suksesi kegiatan sosial PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh juga melibatkan berbagai mitra strategis, diantaranya pemerintah daerah, TNI, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Aceh, IIKP Banda Aceh, PMI maupun Dharmawanita RSUD Zainoel Abidin.

Adapun bentuk sosial yang dilakukan yakni pemberian asupan vitamin dan gizi bagi lansia di panti sosial Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang, bantuan kasur, seprei dan handuk yang dibutuhkan untuk panti asuhan Penyantun Islam.

Kemudia bersih-bersih Masjid Al Ishlahiyah Lambhuk Banda Aceh, juga memberikan bantuan peralatan kebersihan masjid dan penerangan serta santunan uang dan pemberian makan anak yatim.

"Kita juga menyalurkan sembako gratis untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di kantor area Banda Aceh serta kegiatan donor darah gratis, vaksin gratis hingga lomba mewarnai tingkat TK," ujarnya.

Rusydi mengatakan, PT Pegadaian Kantor Pusat menginstruksikan Unit Usaha Syariah (UUS) untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan menjelang Ramadhan 1443 Hijriah. 

Ada dua Unit Usaha Syariah (UUS) yang diindtruksikan pusat menjalankan program 'berbagi' bersama, yaitu Banda Aceh dan Madura.

Rusydi menambahkan, bantuan yang disalurkan PT Pegadaian merupakan bagian dari sedekah nasabah yang terkumpul. Melalui program DKU (Dana Kebajikan Umat) 

"Semoga berbagai bantuan yang disalurkan ini bermanfaat bagi masyarakat," kata Rusydi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022