Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Barat, Teuku Dedi Iskandar mengatakan kompetisi Teuku Umar Cup I 2022 yang berlangsung 23-30 Maret 2022, merupakan ajang seleksi bakal calon pemain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh 2022.

“Ini adalah upaya seleksi yang kami lakukan, untuk menyukseskan Popda Aceh 2022 yang akan berlangsung pada 20 Juni 2022 mendatang di Meulaboh,” kata Teuku Dedi Iskandar dalam keterangan tertulis diterima Selasa.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh delapan tim yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Barat.

Ada pun tim yang akan bertanding diantaranya Woyla Timur, Arongan Lambalek, Johan Pahlawan I (PSaM Meulaboh), Johan Pahlawan II (Andalas Meulaboh), Samatiga I ( PS Samatiga), Samatiga II (PST Suak Timah), Kaway XVI, serta Pante Ceureumen.

Teuku Dedi Iskandar juga menambahkan kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan yang dilakukan oleh Askab PSSI Aceh Barat, guna mencari calon atlet sepak bola di Aceh Barat.

Nantinya, kata dia, bibit-bibit terbaik usia 16 tahun ke atas tersebut diharapkan dapat mengharumkan nama Aceh Barat dalam setiap ajang pertandingan sepak bola, baik di tingkat daerah, provinsi, hingga ke kancah nasional.

Pewarta: M Haris SA

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022