Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan perbedaan awal Ramadhan 1443 Hijriyah di Indonesia harus dijadikan oleh umat muslim sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa di Tanah Air.

"Jagalah kekompakan dan persatuan umat dengan saling menghormati setiap perbedaan,” kata Bupati H Ramli MS di Meulaboh, Sabtu malam.

Menurutnya, perbedaan merupakan hal yang wajar ditengah-tengah masyarakat, namun perbedaaan awal Ramadhan tersebut harus disikapi oleh masyarakat secara bijak, arif dan bijaksana.

Ia meminta kepada warganya di Aceh Barat, termasuk di Provinsi Aceh, agar tetap bersatu demi kemaslahatan umat muslim.

Untuk itu, Bupati H Ramli MS juga berharap kepada seluruh masyarakat agar menyikapi hasil sidang isbat yang sudah dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik
Indonesia terkait penentuan awal Ramadhan, juga harus disikapi dengan bijak. 

“Walaupun ada perbedaan terkait penentuan awal Ramadhan tahun ini, jangan sampai menimbulkan perpecahan sesama umat islam,” imbaunya.

Selama bulan suci Ramadhan, Bupati Aceh Barat juga mengimbau kepada warganya agar menghindari perbuatan yang mengganggu ketertiban umum, termasuk menghindari perbuatan yang dapat membatalkan pelaksanaan ibadah puasa, maupun ketika malam hari saat bulan suci Ramadhan.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022