Polres Aceh Jaya bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan vaksinasi pada malam hari guna mendongkrak vaksinasi bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

"Selama Ramadhan banyak masyarakat yang jarang keluar rumah kalau siang hari, jadi guna mendongkrak vaksinasi kita upayakan membuka pada malam hari," Kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kabag Ops, Kompol Asyari Hendri, Kamis.

Ia menjelaskan salah satu tujuan vaksinasi adalah meningkatkan imuniti masyarakat selama pandemi COVID-19.

“Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik dosis I, II dan III atau booster,” katanya.

Ia menambahkan untuk penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,  Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Kementerian Keuangan tahap I untuk 786 penerima merupakan bentuk dukungan Pemerintah kepada pelaku usaha mikro dan nelayan di tengah Pandemi COVID-19, juga menjadi faktor mendongkrak vaksinasi di Aceh Jaya.

"Kita juga membagikan bantuan dana dari Kementerian Keuangan kepada masyarakat dan ini kita lakukan malam hari selama Ramadhan jadi bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi kita imbau untuk melakukan vaksinasi," Katanya.

Ia menjelaskan kalau capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 98 persen dosis dua sudah 76 persen lebih dan dosis tiga atau booster baru 16 persen.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022