Guru honorer di SDN 1 Terbangan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, menerima penghargaan bidang pendidikan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan Ketua Bidang Pendidikan OASE Kabinet Indonesia Maju Ratna Megawangi Sofyan Jalil di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 

Guru honorer Aceh Selatan penerima penghargaan Presiden tersebut yakni Zubaidah. Wanita 51 tahun  itu datang ke Istana Negara Presiden RI dengan mengenakan pakaian hijau dengan motif khas situnjung dari Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran memberikan apresiasi kepada Zubaidah atas dedikasi, motivasi, dan loyalitas yang begitu luar biasa di dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kami juga berterima kasih atas kerja keras beliau serta dukungan semua pihak atas penghargaan penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten kota di seluruh Indonesia," kata Tgk Amran.

Menurut Tgk Amran, penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Aceh Selatan, khususnya dunia pendidikan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi Zubaidah.

"Kami berharap penghargaan tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua, tidak hanya bidang pendidikan, tetapi juga kesehatan, sosial budaya, bidang pertanian, dan lainnya," kata Tgk Amran.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022