Dua pelajar berusia belasan tahun luka-luka setelah ditabrak minibus di Jalan Medan-Banda Aceh di Gampong Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati di Aceh Timur, Minggu, mengatakan keduanya pelajar tersebut dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka.

"Kecelakaan terjadi Sabtu (23/4) sekira pukul 18.00 WIB. Minibus dikemudikan Bait (49), warga Desa Seunuebok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur," kata Iptu Trisnawati 

Iptu Trisnawati mengatakan kejadian bermula minibus melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sesampai di tempat kejadian, minibus putar balik arah. 

Tiba tiba, dari arah berlawanan datang sepeda motor dikendarai korban sehingga terjadilah kecelakaan. Akibat kecelakaan kedua korban mengalami luka ringan dievakuasi ke puskesmas setempat untuk penanganan medis.


"Atas kejadian ini, maka kita imbau pengguna jalan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya, apalagi sore hari sangat padat selama Ramadan,” kata Iptu Trisnawati.

Iptu Trisnawati mengatakan kecelakaan lalu lintas juga Jalan Medan-Banda Aceh, Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Sebuah mobil barang menabrak minibus karena sopirnya mengantuk.

"Kecelakaan terjadi Sabtu (23/4) sekira pukul 03.30 WIB. Mobil barang itu dikemudikan Kurnia Ajiardi (21) warga Kabupaten Aceh Tengah," kata Iptu Trisnawati. 

Iptu Trisnawati mengatakan kejadian itu berawal saat mobil barang melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Setiba di tempat kejadian, sopir mobil barang tidak mengetahui minibus Toyota Hiace dikemudikan Zulhismi Azhari (32), warga Aceh Besar, berhenti di bahu kiri jalan. 

Karena jaraknya sangat dekat, kata Iptu Trisnawati, sopir mobil barang tidak dapat mengelak, sehingga menabrak belakang minibus Toyota Hiace hingga masuk sawah.

Tidak ada korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Penumpang minibus dipindahkan ke mobil lain sebelum kejadian," pungkas Iptu Trisnawati.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022