Masyarakat Kota Banda Aceh dihebohkan dengan penemuan sosok mayat pria dalam parit di kawasan taman Putroe Phang (depan Banda Fitnes) dan sejauh ini tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Mayat sudah divisum, hasilnya tidak  ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Kamis.

Ryan mengatakan, mayat tersebut pertama sekali diketahui oleh masyarakat M Murjianto yang sedang berjalan pagi bersama istrinya sekitar pukul 07.00 WIB, saat itu mereka melihat adanya sosok mayat dalam parit di depan Banda Fitnes tersebut. 

Setelah itu, kata Ryan, mayat laki-laki itu diketahui bernama Agus Salim (50) warga Desa Beurawe Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, ia merupakan seorang tukang parkir Bank Aceh cabang Beurawe. 

"Saksi melihat mayat seorang laki-laki dengan posisi menyamping, selanjutnya saksi menghubungi pihak Polsek Baiturrahman perihal penemuan mayat tersebut," ujarnya.

Ryan menyampaikan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) mayat tersebut diduga meninggal dunia karena terjatuh saat hendak memanjat pohon kelapa yang ada di depan Banda Fitnes. 

Hal itu terlihat dari adanya bekas seperti orang memanjat di dekat pohon kelapa, kemudian terdapat buah kepala yang tidak jauh dari tubuh mayat, serta salah satu sendal korban juga berada di dekat pohon kelapa tersebut.

Saat ini, lanjut Ryan, setelah dilakukan pemeriksaan visum di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh mayat dikembalikan kepada keluarga.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, untuk mayat sudah dikembalikan kepada pihak keluarga," demikian Kompol Ryan.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022