Seorang meninggal dunia setelah truk tronton menabrak sepeda motor dan minibus di Jalan Banda Aceh-Medan di kawasan Keude Matang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Minggu, mengatakan kecelakaan terjadi pada Minggu (22/5) sekira pukul 13.40 WIB.
 
"Korban meninggal dunia atas nama Ulya Sari, 22 tahun, mahasiswa, Desa Meunasah Blang Pentet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Korban merupakan pengendara sepeda motor," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
 
Kecelakaan tersebut juga menyebabkan seorang luka ringan. Korban luka ringan atas nama Maya Mutya Sari (22), warga Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.
 
Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan kecelakaan berawal dari truk tronton dikemudikan Supriono (60), warga Medan Amplas, Sumatera Utara, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi kejadian, rem truk tronton tidak berfungsi, sehingga menabrak dua sepeda motor dan dua minibus.
 
Adapun sepeda motor yang ditabrak yakni Honda Scoopy dan Yamaha N-Max serta Toyota Avanza dan Honda Brio. Empat kendaraan tersebut sedang berhenti karena di persimpangan lampu merah.
 
"Kecelakaan tersebut sudah ditangani polisi lalu lintas setempat. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022