Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang mengadakan pelatihan merajut bagi keluarga besar MPC PP tahun 2022 untuk meningkatkan keahlian mereka.

Ketua MPC PP Kota Sabang Zulfi Purnawati   di Sabang, Rabu mengatakan kegiatan yang didukung Yayasan Saluran Internasional (YSI) Aceh ini jjuga bertujuan membuka galeri rajut di Sekretariat MPC PP Kota Sabang.

"Tujuan besarnya, setelah ini, kami akan membuat galeri Pemuda Pancasila," kata Zulfi.

Di galeri itu, lanjut dia, MPC PP Kota Sabang akan menampung semua kerajinan rajut yang telah diproduksi masyarakat Sabang, namun selama ini tidak tahu kemana akan  dipasarkan.

"Mereka akan membawa produknya keluar saat Natal dan tahun baru," katanya.

Selain itu, semua produk rajut yang nanti dihasilkan baik dari keluarga besar MPC PP Kota Sabang maupun masyarakat Sabang, akan dibantu pemasarannya oleh YSI Aceh di dalam maupun luar negeri.

Pembina YSI Aceh Elmer Gelbolingo menjelaskan pihaknya fokus melakukan kegiatan dalam misi pemberdayaan, pendidikan, perdamaian dan kebencanaan. Kemudian, tujuan yayasan dalam setiap kegiatan agar dapat lebih kreatif, sukses, mandiri dan produktif dengan kegiatan yang positif.

"Kita fokus, jangan kasih ikan tapi kasih alat pancingnya agar bisa mandiri ke depannya. Kolaborasi ini kalau sudah ada produksi kita bantu pemasaran, bukan training saja, sudah ada hubungan di luar," katanya.

Hari ini kami bawa konsultan dari Amerika Serikat bagian pemasaran yang akan memasarkan baik ke luar negeri maupun dalam negeri, katanya lagi.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022