Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengajak kalangan investor untuk mengembangkan budi daya rumput laut di daerah itu karena prospeknya dinilai sangat bagus.

"Aceh Jaya punya potensi besar untuk pengembangan rumput laut dan ini merupakan peluang besar yang perlu dimanfaatkan para pemilik modal untuk berinvestasi," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Jaya Ridwan saat dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan banyak kawasan yang dapat dioptimalkan untuk pengembangan rumput laut, di antaranya di Puloraya, Rigaih, Kuala Unga dan Ujong Suden.

"Semua kawasan itu memiliki potensi untuk dikembangkan rumput laut," katanya.

Menurut Ridwan, Kabupaten Aceh Jaya punya potensi kelautan dan perikanan yang cukup besar untuk dioptimalkan guna meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pihaknya memberi apresiasi terhadap keikutsertaan PT Pertamina dalam membantu kelompok tani di Kawasan Puloraya, Kabupaten Aceh Jaya, untuk budi daya rumput laut.

"Kami berharap ke depan akan ada lembaga lainnya atau investor mengembangkan potensi rumput laut di Aceh Jaya," demikian dikatakan Ridwan.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016