Seluruh Kafilah MTQ Aceh ke-35 dari 23 kabupaten kota se Aceh tiba di Bener Meriah dan diterima langsung Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi di Pendopo setempat.

Penerimaan para kafilah ini turut diwarnai dengan prosesi adat Gayo seperti penampilan tari munalo, tepung tawar, dan penyematan sal kerawang Gayo kepada perwakilan kafilah.

"Selamat datang di daerah kami ini, kabupaten negeri di atas awan, daerah penghasil kopi terbaik dunia. Semoga seluruh kafilah diberikan kesehatan," kata Sarkawi di Redelong, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima seluruh kafilah MTQ Aceh yang turut diiringi dengan prosesi adat Gayo seperti penampilan tari munalo, tepung tawar dan penyematan sal kerawang Gayo kepada perwakilan kafilah.

Ia menjelaskan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta, pihaknya meminta setiap perwakilan kafilah dari seluruh kabupaten/kota dapat menghubungi panitia pelaksana apabila masih ada hal-hal yang belum dipahami.

"Saya juga meminta panitia lokal agar bisa mengkoordinir kebutuhan para kafilah," katanya.

Acara tersebut juga diisi dengan saling bertukar cindera mata antara Bupati Bener Meriah dengan Ketua Kafilah masing-masing kabupaten/kota yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022