Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan Agam Inong asal daerah tersebut nantinya akan mempromosikan berbagai ragam, budaya dan potensi wisata yang ada di daerah itu.

"Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Pemilihan Agam Inong duta wisata Kabupaten Aceh Barat Daya tahun 2022,” kata Kepala Bidang Kebudayaan ,Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Abdya, Azhar Abas di Blangpidie, Senin.

Ia menjelaskan Agam Inong duta wisata tahun 2022 yang terpilih tersebut akan ikut serta mempromosikan budaya, pariwisata dan Industri Ekonomi Kreatif yang ada di Abdya.

“Mereka akan terlibat aktif dalam kegiatan promosi yang nantinya juga akan ikut berdampak terhadap kunjungan tamu dalam dan luar negeri ke kabupaten Abdya,” kata Azhar yang juga menjadi Ketua Panitia Pemilihan Agam Indong Duta Wisata tahun 2022.

Ia mengatakan seleksi Agam Inong duta wisata Abdya ini sudah berlangsung sejak  0 Juni yang lalu secara online melalui link bit.ly/daftarinongagam abdya2022, dengan tema Sigupai Land, Enlighten the Culture, Live in Harmony.

Ada pun peserta terbaik yang akan mewakili Abdya ke ajang pemilihan Agam Inong tingkat Provinsi adalah Ahlul Haitami BW dan Radila Putri Alda.

Ketua alumni duta Wisata Abdya, Rikar Maulana, mengatakan kegiatan tersebut harus terus  ditingkatkan karena Abdya memiliki  beragam budaya dan potensi pariwisata yang elok dan indah yang perlu dipromosikan ke dunia luar.

“Kami meyakini dengan promosi yang dilakukan secara berkelanjutan akan menghadirkan banyak kunjungan baik dari dalam dan luar negeri ke Abdya yang akhirnya akan ikut serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022