Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Mantan aktivis yang juga Ketua Forum Perjuangan Keadilan Rakyat Aceh (Fopkra) Fazlun Hasan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Langsa pada Pilkada 2017.

"Saya mencalon diri karena semata-mata ingin membangun Kota Langsa agar menjadi lebih baik lagi. Dan jika terpilih, saya siap menjalankan amanah rakyat," kata Fazlun Hasan di Banda Aceh, Senin.

Fazlun Hasan dikenal aktivis mahasiswa di era 98. Di masa konflik Aceh, Fazlun Hasan melalui organisasi yang dipimpinnya, Fopkra, pernah menyerukan agar RI dan GAM berdamai.

Fazlun Hasan mengatakan, dirinya mencalonkan diri karena permintaan dukungan masyarakat Kota Langsa. Atas dasar amanah itu dirinya kembali ke Langsa membangun daerah kelahiran.

Menyangkut pencalonan apakah melalui partai politik atau lewat jalur perseorangan atau independen, Fazlun Hasan mengatakan dirinya akan mencalonkan lewat partai politik.

"Lewat partai politik. Tapi, saya belum bisa memastikan partai politik mana. Namun, saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik nasional," ungkap Fazlun Hasan menerangkan.

Mantan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh pada pemilu legislatif tahun 2014 ini menuturkan, dirinya siap membangun Kota Langsa menjadi lebih maju lagi jika terpilih sebagai wali kota.

"Kami menawarkan program bukan permusuhan. Rakyat sudah pintar. Biarlah mereka menentukan pilihan. Program yang ditawarkan di antaranya membangun ekonomi Kota Langsa menjadi magnet bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh," ujar dia.

Begitu juga pembangunan di sektor lainnya, Fazlun Hasan jika dipercaya akan mempersatukan seluruh elemen sipil, membangun dayah atau pesantren bertaraf internasional, dan lain sebagainya.

"Masalah siapa calon wakil wali kota yang akan mendampingi pada pilkada nanti belum bisa saya sampaikan. Namun, saya sudah mengantongi kriteria calon wakil," kata Fazlun Hasan.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016