Pemerintah Kota Banda Aceh melantik sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah setempat.

“Pelantikan ini telah sesuai dengan mekanisme seleksi terbuka JPT Pratama dalam rangka mengisi beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Sekda Banda Aceh, Amiruddin, Rabu.

Ada pun pejabat Eselon II yang dilantik di antaranya, Bachtiar sebagai Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat menggantikan Muzakkir Tulot yang memasuki masa pensiun.

Heru Triwijanarko dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Kemudian  dilantik sejumlah pejabat Eselon II hasil seleksi JPT Pratama, yakni Reza Kamilin dilantik sebagai Kadispora Banda Aceh, M. Yasir dilantik sebagai Kadis PUPR, dan M. Syaifuddin Ambia dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG).

Dari jajaran Eselon II hasil seleksi JPT lainnya, Ridwan dilantik sebagai Kadis Syariat Islam dan Bukhari Sufi sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman. Kemudian, Said Fauzan dilantik sebagai Kadis Pariwisata.

Selanjutnya, pejabat eselon III, M. Rizal SSTP dilantik sebagai Sekretaris Satpol PP dan WH. Lalu, M. Ridha sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Azmi sebagai Sekretaris DSI dan Herri sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, dan Mulizar sebagai Kabag Prokopim/Humas.

Terakhir, jajaran Eselon IV, Heriansyah sebagai Kepala UPTD Rumah Pemotongan pada Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan. Kemudian, dilantik juga Afriandy Karim sebagai Kasubbag Umum, Kepegawaian, dan Aset Satpol PP dan WH.

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022