Sebanyak 957 personel Polri yang bertugas di Polda Aceh maupun di jajaran kepolisian resor (polres) di wilayah tersebut menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pelantikan dan penyematan pangkat baru di lingkungan Polda Aceh berlangsung dalam upacara dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

"Sementara, pelantikan dan penyematan pangkat baru di jajaran polres di wilayah hukum Polda Aceh juga berlangsung dalam sebuah upacara," kata Kombes Pol Winardy menyebutkan.

Didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh Kombes Pol Fajar Budiyanto, Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu mengatakan kenaikan pangkat tersebut untuk periode 1 Juli 2022.

Dari 957 personel yang menerima kenaikan pangkat tersebut, 181 orang di antaranya bertugas di Polda Aceh yakni perwira menengah dari komisaris polisi (kompol) ke ajun  komisaris besar polisi (AKBP) sebanyak tiga orang.

Berikutnya dari perwira pertama ke perwira menengah yakni ajun komisaris polisi (AKP) ke kompol sebanyak dua personel. Serta perwira pertama dari inspektur polisi satu (iptu) ke AKP satu orang dan dari inspektur polisi dua ke iptu delapan orang.

Sedangkan untuk bintara sebanyak 167 orang terdiri dari ajun polisi inspektur dua (aipda) ke ajun polisi inspektur satu (aiptu) satu orang, brigadir polisi kepala (bripka) ke aipda 76 orang.

Serta dari brigadir polisi (brigpol) ke bripka 19 orang, dari brigadir polisi satu (briptu) ke brigpol 20 personel, dan dari brigadir polisi dua (bripda) ke briptu sebanyak 51 personel.

Sementara, personel polres jajaran Polda Aceh yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 776 orang, terdiri dari iptu ke akp sebanyak tiga personel, dari ipda ke iptu 14 personel, dari aipda ke aiptu 19 orang.

"Serta dari bripka ke aipda sebanyak 434 orang, brigpol ke bripka 119 orang, briptu ke brigpol 26 orang, bripda ke briptu 160 orang, dan dari bhayangkara satu (bharatu) ke bhayangkara kepala bharaka satu orang," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022