Sebanyak 104 nasi tumpeng mewarnai Kenduri Rakyat yang berlangsung di Mapolres Aceh Barat, saat puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Selain diperlombakan, nasi tumpeng tersebut juga dinikmati oleh seluruh masyarakat dan undangan yang berhadir.

“Kenduri ini untuk mendekatkan Polri, Pemda dan TNI agar semakin dekat dengan rakyat,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Jumat.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polres Aceh Barat resmikan layanan SIM dan SKCK dari pintu ke pintu

Kenduri Rakyat tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkompimda Aceh Barat, pimpinan lembaga pemerintah, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

Kapolres Aceh Barat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan Polri agar semakin sukses dalam menjalankan tugasnya, dan mendoakan negara agar semakin tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Polres Aceh Jaya salurkan bantuan sosial untuk nelayan dan masyarakat

Menurutnya, semua nasi tumpeng yang disediakan tersebut juga ikut dinikmati oleh semua masyarakat yang hadir, termasuk dari kalangan petugas kebersihan dan pendayung becak motor di Aceh Barat.

“Melalui kegiatan ini, Polri, Pemda dan TNI bersinergi dengan baik, untuk mewujudkan Aceh Barat yang maju dan berkembang,” kata Kapolres Pandji Santoso.

Selain sajian 104 nasi tumpeng, dalam kenduri rakyat tersebut juga dimeriahkan penampilan artis komedi Aceh yaitu Apa Lahu dan Kuya Ali, yang datang dari Kota Lhokseumawe Aceh, guna menghibur masyarakat Aceh Barat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022