Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara memberikan kuliah umum pada kegiatan BI Goes To Kampus di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh, Jumat.

Dalam kuliah umum tersebut, Mirza menyampaikan peran bank central yakni Bank Indonesia Sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran dan juga menjaga stabilitas sistem keuangan (perbankan dan sistem pembayaran).

"Kita juga terus memastikan uang yang beredar di daerah terpencil dan kepulauan kondisinya dalam kondisi bagus," kata Mirza.

Ia menjelaskan pemerintah terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor seperti dengan meluncurkan paket-paket kebijakan ekonomi.

Dalam program yang diikuti mahasiswa dari sejumlah universitas di Banda Aceh tersebut juga dirangkai dengan diskusi dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Hendy Setiono pengusaha baba rafi dan Pemred Suara Pembaruan Primus Dorimulu.

Hendy Setiono dalam diskusi tersebut juga mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan peluang menjadi pengusaha muda agar mampu meningkatkan perumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang.

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh, Prof Samsul Rizal juga mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA).

"Semua mahasiswa harus mempersiapkan diri termasuk meningkatkan kemampuan bahasa asing," katanya.

Ia menambahkan universitas "jantong hatee" rakyat Aceh yang dipimpinnya tersebut juga mengalami perkambangan signifikan dalam setiap tahunnya.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016