Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan persediaan beras seperti beras di Pulau Simeulue, Kabupaten Simeulue, Aceh, mencukupi untuk menghadapi hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Kepala Bulog Simeulue Mustafa di Simeulue, Kamis, mengatakan persediaan beras untuk masyarakat di kabupaten kepulauan tersebut menghadapi Idul Aceh mencapai 45 ton beras.

"Persediaan saat ini sebanyak 45 ton. Selain itu ada penambahan yang masih dalam perjalanan menuju Pulau Simeulue, sebanyak 13 ton beras lagi," kata Mustafa.

Dengan jumlah persediaan sebanyak itu, kata Mustafa, mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Simeulue. Jika terjadi kekurangan beras, pihaknya langsung meminta penambahan dari daratan Aceh.

"Masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaan beras di Kabupaten Simeulue. Persediaan beras dipastikan aman dan mencukupi untuk beberapa waktu ke depan," kata Mustafa. 

Menyangkut dengan harga beras, Mustafa mengatakan saat ini masih dalam batas normal. Bulog juga telah menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan di Pulau Simeulue guna menstabilkan harga beras.

"Pasar murah sudah digelar beberapa waktu lalu. Sedangkan, menjelang hari raya Idul Adha ini, kami tidak gelar lagi karena harga masih stabil," kata Mustafa.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 80 ribuan jiwa.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022