Langsa (ANTARA Aceh) - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, H Jauhari Amin SH MH mendaftarkan diri pada Partai Nasional Demokrat (NasDem) setempat sebagai calon Walikota Langsa pada Pemilukada 2017.

"Saya sudah daftar dan serahkan berkas pada Partai NasDem tanggal 22 Maret kemarin," kata Jauhari Amin di Langsa, Kamis.

Menurutnya, partai NasDem memiliki visi restorasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Langsa saat ini.

"Kita butuh perubahan kearah lebih baik di masa depan. Ini sangat relevan dengan restorasi NasDem," urai Jauhari yang juga Ketua Ormas NasDem ini.

Selain partai NasDem, Jauhari mengaku sudah pula mendaftar ke Partai Demokrat dan PDIP.

Begitu pula, lanjut dia, pendaftaran dirinya pada Partai Demokrat yang diangap berkomitmen membangun perabadan bangsa.

"Demokrat itu santun berpolitik. Kita butuh peradaban yang luhur dalam membangun daerah," jelas Jauhari.

Sedangkan PDIP, sambung dia, adalag partai "wong cilik" yang berjuang menyejahterakan rakyat melalui motto kerja, kerja dan kerja.

"Untuk membangun daerah harus kerja keras. Perjuangan dengan bekerja maksimal ya, untuk kesejahteraan rakyat," sebut Jauhari.

Karenanya, Jauhari meminta dukungan semua elemen masyarakat agar dirinya bisa maksimal dalam hasil survei yang dilakukan saat penyaringan bakal calon oleh masing-masing partai politik.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kota Langsa, Syamsuri mengatakan sejauh ini partainya telah menerima dua orang yang mendaftar sebagai bakal calon walikota.

"Baru dua orang," tulis Syamsuri melalui media sosial Whatshaap miliknya.

Ket Photo: Jauhari Amin saat mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pada pengurus partai NasDem Kota Langsa, Selasa (22/3).
 

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016