Banda Aceh, (ANTARAAceh) - BKKBN Perwakilan Aceh mengusulkan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin sebagai calon penerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI.

"Kami menilai Bupati Aceh Tengah memberi dukungan besar terhadap program KB dan pembangunan kependudukan di wilayahnya," kata Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Natsir Ilyas di Takengon, Selasa.

Natsir menjelaskan bahan usulan untuk mendapatkan Satyalancana Pembangunan sudah dilengkapi, termasuk juga rekomendasi dari Gubernur Aceh.

"Kita berharap Bupati Aceh Tengah menjadi tokoh yang akan menerima penghargaan tersebur, seiring tingginya perhatian terhadap program kependudukan dan KB di kabupaten itu," katanya.

Ia mengatakan pada tahun 2014, Nasaruddin mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari kepala BKKBN Pusat. Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai memiliki komitmen dalam kepemimpinannya untuk menggerakkan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera

Ia mengatakan karena sudah pernah menerima penghargaan MKK, maka pihaknya mengajukan kembali untuk mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi, yaitu Satyalancana Pembangunan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden pada peringatan Harganas tahun 2016 di Kupang nanti.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016