Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh menjalin kerja sama bidang promosi pendidikan dengan The University of North Carolina-Greensboro.

Kesepakatan kerja sama kedua universitas tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh oleh Rektor UIN Prof H Farid Wajdi dan Dekan Program Pascasarjana University of North Dr William Wiener di Banda Aceh, Senin.

"Kerja sama ini secara khusus di bidang promosi pendidikan dan aktivitas lain seperti penelitian bagi dosen dan mahasiswa yang sedang dalam program pendidikan," kata Farid Wajdi.

Ia mengatakan penelitian bagi dosen dan mahasiswa dalam program pendidikan antara lain meliputi pertukaran pelajar (mahasiswa) dan staf pengajar, melakukan penelitian bersama, melakukan kerja sama dalam bidang seminar dan workshop.

Farid juga mengatakan dalam  kegiatantan tersebut nantinya akan dilakukan program kunjungan staf dan mahasiswa program doktor untuk melakukan riset.

"Kita berharap dengan kegiatan yang dilakukan yakni kerja sama antara kedua perguruan tinggi terseubt akan memberikan manfaat bagi kedua kampus yang melakukan kerja sama ini," katanya.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya kerja sama dengan semua perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang dilakukan universitas tersebut, upaya meningkatkan sumber daya manusia di berbagai sektor dan meningkatkan mutu pendidikan akan terwujud di masa mendatang.

Pewarta: Pewarta ; Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016