Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, membangun satu unit Gedung Pancasila sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat Aceh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Gedung Pancasila ini dibangun atas ide dan gagasan Bapak Bupati Aceh Barat H Ramli MS,” kata Kepala Bakesbangpol Aceh Barat, Abdurrani di Meulaboh, Senin.

Ia menjelaskan, bangunan yang berlokasi di depan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat tersebut saat ini sedang dalam proses pembangunan oleh pihak rekanan.

Sesuai kontrak kerja, bangunan tersebut rencananya akan selesai pada Desember mendatang, atau memakan waktu paling lama enam bulan.

Abdurrani mengatakan, bangunan senilai Rp430 juta tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Barat Tahun 2022.

Ia juga mengatakan pembangunan Gedung Pancasila di Aceh Barat, sebagai upaya dari pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati H Ramli MS, untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat Aceh khususnya warga Aceh Barat.

“Semoga dengan adanya Gedung Pancasila di Aceh Barat, nantinya akan lebih mudah untuk dilakukan sosialisasi dan pendidikan Pancasila bagi masyarakat termasuk generasi muda,” kata Abdurrani menambahkan.

Ia juga menjelaskan, pada gedung tersebut nantinya juga akan ditempati oleh tokoh lintas agama di Aceh Barat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBUB), demikian Abdurrani.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022