Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menghadiri pemakaman pekerja migran Indonesia (PMI) yang meninggal dunia di Malaysia beberapa waktu lalu.

Jenazah PMI Zulfitria Evendi (32) dimakamkan di Gampong Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu. 

Pejabat yang menghadiri pemakaman yakni Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Halimuddin, Kadispora Rustam, Camat Kluet Utara Misbah serta unsur Muspika Kecamatan Kluet Utara, keuchik dan perangkat gampong serta dan masyarakat Gampong Krueng Batu.

Zulfitria Evendi meninggal dunia di Kampung Kuang, Sungai Buluk, Kuala Lumpur Malaysia, Senin (25/7). 

Pihak keluarga beserta Keuchik Krueng Batu dalam penjemputan PMI itu difasilitasi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bekerja sama dengan Pengurus Group Sosial Media Barat Selatan Bersatu (BSB).

Pemulangan jenazah melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat komersial dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Halimuddin mengajak pihak keluarga dan kerabat tabah, sabar dan tawaqal dalam menghadapi musibah ini, dikarenakan hal tersebut merupakan kehendak Allah SWT.

Sementara itu, pihak keluarga almarhum menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Pengurus Group Sosial Media Barat Selatan Bersatu serta semua pihak yang telah membantu pemulangan jenazah ke kampung halamannya.
 

Pewarta: Zulfa Setiawan

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022