Kabupaten Aceh Besar bertekad untuk mempertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-14 tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

"Insya Allah, berkat dukungan kita semua dan tekad tampil maksimal upaya mempertahankan juara umum PORA ke-14 akan terwujud,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Lambaro, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Aceh Besar di Aula KONI Aceh Besar di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

Ia mengaku sangat bahagia melihat begitu antusiasnya pengurus KONI dan cabang olahraga di Aceh Besar mempersiapkan atlet dan persiapan pendukung lainnya menjelang pelaksanaan PORA ke-14. 

Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin mengatakan pihaknya akan memanfaatkan anggaran yang telah dialokasikan sesuai kebutuhan, efisien, dan efektif.

Dalam Rakor dengan tema "Aceh Besar Tanah Sang Raja, Tanah Sang Juara" Ia menyebutkan Pemkab Aceh Besar bersama DPRK Aceh Besar telah mempersiapkan anggaran Rp10 Milyar. 

“Kita bertekad Aceh Besar kembali meraih juara umum pada PORA ke-14 yang dijadwalkan berlangsung 23 November hingga 5 Desember 2022 di Kabupaten Pidie,” katanya.

Pihaknya juga berharap dukungan dari semua pihak sehingga tekat mempertahankan juara umum dapat terwujud.

Ketua DPRK Aceh Iskandar Ali mengatakan persiapan yang dilakukan sejak awal dan didukung semua pemangku kepentingan akan sangat membantu suksesnya kontingen Aceh Besar di ajang PORA ke-14.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022