Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, menginstruksikan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di jajaran Pemerintah Aceh untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 ke empat atau booster kedua (dosis ke-empat).

“Para Nakes adalah pihak yang paling beresiko terpapar COVID-19, karena itu, pemerintah memprioritaskan para Nakes untuk mendapatkan suntikan booster kedua,” katanya di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya usai zikir dan doa rutin ASN jajaran Pemerintah Aceh SLB Negeri Kota Jantho dan turut serta Sekda Aceh Besar Sulaimi. 

Ia mengajak para Nakes untuk segera melakukan vaksin booster kedua tersebut dalam upaya pencegahan.

Taqwallah bersama istri Safrida Yuliani, telah menerima suntikan booster kedua pada Senin (8/8) lalu, pada gerai vaksinasi Satgas COVID-19 Aceh, di Museum Aceh.

Seperti biasa, usai zikir dan do’a bersama, Sekda Aceh menyapa sejumlah sekolah, yaitu SMKN 1 Aceh Barat Daya, SMAN 1 Kaway XVI, SMAN 1 Calang, SMAN 2 Lhoksukon, SMAN 2 Blangkejeren.

Sekda mengapresiasi pihak sekolah yang telah menata ruang guru dengan sangat baik. Taqwallah berharap, suatu saat nanti ruang belajar juga akan sebagus ruang guru.

 “Saya bermimpi suatu saat nanti ruang belajar akan sebagus ruang guru, agar siswa dan guru bisa lebih nyaman saat proses belajar mengajar,” kata Sekda.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022