Pemerintah Kota Sabang sangat mengapresiasi Mohammad Rifat Zayyan yang mampu menjadi bagian dari tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional sehingga  mampu mengharumkan nama Sabang di tingkat nasional.

"Ini prestasi yang membanggakan, putra daerah kembali mampu menorehkan prestasi dengan menjadi bagian dari tim Paskibraka nasional. Ini patut kita syukuri bersama,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Sabang Ady Akmal Shiddiq di Kota Sabang, Selasa.

Ady Akmal juga berpesan siswa SMA Negeri 1 Sabang itu untuk serius berlatih, disiplin, menjaga kebugaran fisik, dan mampu mengikuti instruksi pelatih serta menjaga nama baik daerah.

Mohammad Rifat Zayyan, putra daerah asal Sabang yang tergabung dalam tim Paskibraka nasional 17 Agustus 2022, dan telah menjalani pengukuhan di Istana Negara.

Ayah dari Mohammad Rifat Zayyan, Bob Marza Wahyudi mengatakan anaknya bersama 67 anggota tim Paskibraka nasional lainnya telah melakukan berbagai persiapan mulai dari geladi kotor, geladi bersih hingga pengukuhan.

"Saya dapat kabar, mereka sudah lakukan geladi kotor pada 13-14 Agustus kemarin di Istana Negara. Untuk penetapan posisi Paskibraka nanti akan diumumkan pada 17 Agustus 2022 pagi, regu mana yang menjadi pengibar maupun penurunan bendera," katanya.

Bob berharap Mohammad Rifat Zayyan dapat menjadi pribadi yang lebih baik, menghargai orang di sekitarnya, menghormati guru dan pelatih yang mendidik, serta dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022