Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan jalur penerbangan langsung Aceh-Jeddah akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Kami berkeyakinan dengan terbukanya penerbangan umrah Aceh-Jeddah akan membuka peluang kerja sama berbagai bidang antara Aceh dan Kerajaan Arab Saudi," kata Zaini di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melakukan pelepasan perdana penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, Aceh menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Ia menjelaskan kesempatan yang ada tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan kehadiran penerbangan umrah Aceh-Jeddah tersebut akan membawa dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kita meyakini dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi upaya meningkatkan kesejahteraan dan menjadikan Aceh lebih baik di masa mendatang akan terwujud," katanya.

Zaini juga memberi apreasiasi dan rasa terima kasihnya kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran pimpinan PT Garuda, yang telah membuka jalur penerbangan langsung dari Aceh menuju Jeddah.

Gubernur juga berharap penerbangan menuju Jeddah tidak hanya dua kali seminggu, namun seiring waktu akan bertambah menjadi tiga kali dalam seminggu, bahkan hingga tujuh hari dalam seminggu, maskapai Garuda akan melayani penerbangan tersebut.

Usai pelepasan Penerbangan perdana Aceh-Jeddah, Gubernur Aceh di dampingi sejumlah pimpinan daerah menyempatkan diri meninjau Ruangan VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016