Ribuan masyarakat di Pidie serbu pasar rakyat dan bazar UMKM yang digelar Kementerian BUMN untuk mendapatkan sembako murah di Alun-alun Kota Sigli.

PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto di Sigli, Sabtu mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya bazar dan pasar murah di Kabupaten Pidie karena membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga hemat.

Pasar murah dan Bazar UMKM BUMN tersebut kolaborasi beberapa BUMN yakni  PT Telkom, Bulog, PNM, dan BSI.

“Kegiatan ini juga bagian mendongkrak serta mengembangkan peran UMKM di Pidie dan menawarkan sembako dengan harga murah untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat Pidie dapat memanfaatkan pasar murah dan bazar tersebut dengan baik.

Pantauan dilokasi, ribuan masyarakat rela berdesak-desakan demi mendapatkan kupon seharga Rp55ribu untuk menukarkan dengan paket sembako berupa, beras lima kilogram, gula satu kilogram dan satu liter minyak makan. 

Ia berharap dapat meningkatnya peran UMKM yang ada di Pidie agar meningkatnya daya beli akibat dilanda COVID-19.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada  Staf Khusus III BUMN, Arya Sinulingga yang hadir di sini, semoga kehadiran beliau dapat membawa produk UMKM kami di Pidie ke skala nasional maupun internasional dan nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022