Bireuen (ANTARA Aceh) - Pabrik olahan kelapa di Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, mulai menyerap puluhan tenaga kerja, karena sudah beroperasi dengan membeli puluhan ribu butir bahan baku per hari milik warga.

Humas PT BAS Tarmizi Age di Bireuen, Minggu menyatakan, kehadiran pabrik tersebut memberi angin segar kepada petani kelapa, karena industri itu membeli kelapa utuh dalam jumlah banyak.

Pabrik itu untuk saat ini akan mengolah sabut kelapa, pupuk cocopeat, arang, kopra dan ke depan akan juga mengolah minyak kelapa, tepung kelapa dan bahan lainnya yang bisa diolah dari kelapa.

Kehadiran pabrik di Bireuen ini diharapkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat terutama warga sekitar, karena ini adalah sebuah peluang pekerjaan yang terbuka luas.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah setempat yang telah mendukung, sehingga berdirinya pabrik ini bisa ikut membantu peningkatan ekonomi di Bireuen," katanya.

Ia berharap semua pihak khususnya investor, termasuk PLN dan Telkom, bisa berjalan dengan mulus dan ini akan menjadi tolak ukur kehadiran perusahan-perusahaan besar lainnya di Bireuen dan Aceh.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016