Polres Aceh Jaya bersama Pemerintah Kabupaten menanam sebanyak 3.290 bibit mangrove di pesisir Pantai Ujong Pusong Desa Lhok Buya Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Selasa.

“Pemerintah Aceh Jaya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Aceh yang telah membuat program penanaman 77 ribu magrove di seluruh Aceh termasuk di pesisir Pantai Aceh Jaya,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin di Calang, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penanaman 3.290 pohon mangrove di kabupaten itu.

Ia mengatakan Kegiatan tersebut sebagai sarana memperkenalkan Aceh Jaya kepada wilayah lain, baik itu hutan mangrove, konservasi penyu dan keindahan laut dan Pantai Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka penghijauan dan menyemarakkan Hari kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia dengan penanaman 77 ribu mangrove di seluruh Aceh.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga bagian dari proses reboisasi tanaman mangrove di Aceh khususnya Aceh Jaya yang rusak karena tsunami.

"Kita juga mencoba membangkitkan kembali wisata Calang, kemudian juga mendukung program dari Bupati Aceh Jaya," Katanya.

Pihaknya menanam mangrove sebanyak 3.290 batang pohon mangrove dan pihaknya meminta dukungan untuk sama-sama menjaga tanaman yang ditanam tersebut.

"Kegiatan ini juga diikuti oleh semua semua pemangku kepentingan yang ada di Aceh Jaya baik forkopimda hingga kepada adik-adik sekolah yang ada di Kota Calang Aceh Jaya," Katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022