Bulog Subdivisi Regional (Subdivre) Lhokseumawe, Aceh, menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sebanyak 680 ton dan mencukupi kebutuhan hingga empat bulan.

"Persediaan beras saat ini mencapai 680 ton. Dengan jumlah sebanyak itu mampu memenuhi permintaan masyarakat hingga akhir tahun ini," kata Kepala Bulog Subdivre Lhokseumawe Mufti di Lhokseumawe, Rabu. 

Mufti mengatakan pihaknya terus memastikan persediaan beras dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten kota yakni Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

Jika persediaan berkurang, kata Mufti, pihaknya akan menambah dengan menyerap gabah petani. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketahanan pangan di wilayah kerja Bulog Lhokseumawe tetap terjaga.

"Dengan persediaan yang ada sekarang ini, kami yakin mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun nanti. Apalagi sekarang ini tidak ada lagi penyaluran beras miskin dan lain-lainnya," kata Mufti.

Mufti mengimbau masyarakat di tiga kabupaten kota wilayah kerja Bulog Subdivre Lhokseumawe tidak perlu khawatir terjadinya krisis beras. Sebab persediaan beras yang ada saat ini aman dan mencukupi.

"Kami terus memastikan persediaan beras di gudang mampu memenuhi kebutuhan pangan. Jika persediaan berkurang dan beras lokal tidak mencukupi, maka bisai didatangkan daerah provinsi lain," kata Mufti.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022