Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin memastikan pemeliharaan Jalan Cot Mane - Blangpidie di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan segera terealisasi pada tahun 2022.

"Saya pastikan kepada masyarakat Abdya, bahwa September 2022 tahun ini, pemeliharaan jalan Cot Mane sudah kita anggarkan Rp5,9 miliar akan terealisasi,” katanya di Blangpidie, Selasa.

Hal itu ditegaskan Safaruddin saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta sayap Partai Gerindra Kabupaten Abdya di Hotel Grand Leuser Abdya.

Proyek itu, sebut Safaruddin, berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh (PUPR) Aceh dan telah melalui proses tender. Bahkan sudah didapatkan pemenangnya sehingga akan segera dikerjakan.

 “Itu sudah ditenderkan, sudah ada pemenang," ujarnya, menegaskan.

Dijelaskan Safaruddin, pemeliharaan jalan itu diambil melalui dana pokok pikiran (pokir) dirinya sebagai pimpinan DPRA yang diusulkan pada tahun anggaran 2022. 

Jalan guhang tersebut merupakan jalan lintas dari Simpang Cot Mane, Kecamatan Jeumpa menuju Kota Blangpidie dengan panjang sekitar 3,34 kilometer. 

“Itu memang menjadi perhatian khusus saya,  mengingat kondisi jalan rusak dan rawan kecelakaan,” katanya.

Disamping itu, lanjut dia, dirinya juga memastikan bakal kembali menambahkan anggaran untuk pemeliharaan jalan sebesar Rp10 miliar  yang juga berasal dari pokirnya untuk tahun anggaran 2023.

"Tahun depan saya tambah Rp10 miliar untuk pembuatan jalan Cot Mane juga, di situ sudah termasuk dengan pembangunan trotoar dan lampu penerangan di sepanjang jalan," katanya. 

Selain itu, Sekretaris Partai Gerindra Aceh itu juga menyinggung terkait pembangunan gelanggang olahraga (GOR) Abdya. Kata Safaruddin, tahun ini pembangunan gedung tersebut akan segera dikerjakan. 

Mengingat, setiap adanya event olahraga baik lokal maupun nasional tidak ada satupun tempat olahraga di daerah breuh padee sigupai itu. Apalagi Kabupaten Abdya telah berusia 20 tahun.

"Saya pastikan GOR itu tetap dibangun tahun 2022. Itu menjadi cita-cita besar agar bisa melahirkan generasi yang baru untuk cabang olahraga di Abdya," demikian Safaruddin.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022